Minggu, 03 September 2017

KAPAN ADA DOJO NINJUTSU DI KOTA SAYA?? (Bagian II)



Pada bagian pertama kami menjelaskan soal persyaratan untuk adanya Dojo Bujinkan di kota tertentu, yaitu tentang mengumpulkan peminat dan diadakan seminar atau workshop yang mengundang pelatih dari Bujinkan. Memang sulit untuk mengumpulkan orang yang seminat apalagi yang baru kenal. Dalam artikel kali ini kami akan membongkar sedikit rahasia untuk mengumpulkan peminat.
1.       Bentuk komunitas yang sifatnya adalah studi group mengenai Togakure ryu atau Bujinkan di daerah anda. Perlu kami tegaskan bahwa komunitas yang anda bentuk ini belum merupakan cabang resmi dari Bujinkan melainkan komunitas atau study group di bawah binaan dari Bujinkan Indonesia. Mengapa demikian karena komunitas anda belum menerima pelatihan langsung dari Bujinkan Dojo. Anda belum diperbolehkan untuk memasang tulisan Dojo atau Shibu dalam iklan komunitas anda namun anda diperkenankan memberi judul misal “Togakure Ryu Ninjutsu Study Group Surakarta atau Togakure Ryu Community Surakarta” dan sebagainya sesuai dengan kota atau daerah anda.
2.       Beritahukan kepada kami bahwa anda sudah memiliki komunitas di sana dengan menyertakan file foto atau video kegiatan melalui massage di page fb atau email di website kami www.togakure-ryu.org
3.       Siapa yang bisa menjadi anggota komunitas anda?
Siapa saja bisa menjadi anggota komunitas anda yang penting secara prinsip orang tersebut tidak menjadi anggota perguruan ninjutsu lain selain Bujinkan.
4.       Apa yang menjadi kegiatan komunitas atau Study Group tersebut?
5.       Kegiatan dalam komunitas tersebut adalah latihan. Lantas bagaimana bisa latihan kan belum pernah dapat materi langsung? Sementara sebelum menerima pelatihan langsung anda bisa memperoleh bahan latihan seadanya melalui buku – buku tentang Bujinkan dan Sensei Masaaki Hatsumi, melalui video Bujinkan atau youtube jika anda bisa memperolehnya. Mengenai materi – materi yang direkomendasikan anda bisa menghubungi kami lewat message atau email.
6.       Perlu dicermati bahwa materi yang anda peroleh lewat buku maupun video belum merupakan materi sebenarnya apapun yang anda lihat dan anda pahami saat anda melihat video belum merupakan pemahaman aslinya. Mata anda bisa menipu anda. Untuk itulah mengapa dalam Bujinkan masih diterapkan tradisi kuden atau tradisi lisan dan penularan langsung.
7.       Batasi kegiatan dalam komunitas anda dengan hanya study soal Bujinkan supaya lebih memudahkan focus dan konsentrasi dari komunitas anda.
8.       Komunitas tidak diperkenankan untuk menerapkan system tingkatan karena system tingkatan hanya dapat diterima setelah pelatihan langsung.
9.       Baru setelah komunitas anda sudah siap baik secara quota maupun financial anda bisa mengundang kami ke daerah anda untuk memberikan pelatihan langsung.
10.   Selamat mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.