Kamis, 03 Desember 2015

Pedoman Bujinkan

1.      Bujinkan terbuka hanya bagi mereka yang setuju dan menjunjung tinggi pedoman dari Dojo Bujinkan. Mereka yang tidak memenuhi syarat tersebut di atas tidak diperkenankan untuk bergabung. Khususnya: Hanya mereka yang telah membaca dan setuju dengan pedoman ini akan diizinkan untuk bergabung.
2.      Hanya mereka mempunyai kesabaran sejati, pengendalian diri, dan dedikasi akan diizinkan untuk bergabung. Wajib melampirkan Laporan hasil pemeriksaan kesehatan. Secara khusus, individu dengan penyakit mental, kecanduan narkoba, atau ketidakstabilan mental harus dilarang untuk bergabung. Perlunya seperti laporan tersebut berkaitan individu yang dapat membahayakan orang lain, misalnya, orang-orang dengan penyakit menular, individu dengan kepribadian abnormal, dan individu kurang kontrol diri.
3.      Orang dengan catatan kriminal harus ditolak. Pembuat masalah, mereka yang melakukan kejahatan, dan mereka yang tinggal di Jepang tetapi melanggar hukum dalam negeri harus ditolak.
4.      Mereka yang tidak menegakkan pedoman Bujinkan, baik sebagai praktisi maupun sebagai anggota masyarakat, dengan melakukan perbuatan tercela atau mencelakakan harus diusir. Sampai saat ini, Bujinkan terbuka untuk sebagian besar orang yang datang ke Jepang., sayangnya diantara mereka, melakukan tindakan kekerasan, mabuk - mabukan, sakit mental, dan membuat masalah dengan hanya memikirkan diri mereka sendiri dan tidak berpikir bagaimana tindakan mereka berdampak pada  orang lain. Dengan tindakan mereka, orang-orang seperti itu mengesampingkan semangat tradisional Bujinkan yang sejati. Mulai hari ini, semua orang tersebut akan dikeluarkan.
5.      Mengenai kecelakaan yang terjadi selama pelatihan (baik di dalam dan di luar dojo), seseorang tidak boleh membebankan tanggung jawab pada Bujinkan. Ini adalah poin yang sangat penting. Mereka yang tidak mau bertanggung jawab secara pribadi atas kecelakaan yang terjadi selama latihan Bujinkan tidak akan diterima. Ditekankan lagi, Bujinkan tidak akan bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi dalam latihan, terlepas dari lokasi.
6.      Semua orang bergabung Bujinkan harus mendapatkan kartu keanggotaan tahunan. Kartu ini tidak hanya melambangkan kehormatan anggota Bujinkan, kartu ini juga menunjukkan Anda adalah bagian dari persaudaraan besar yang anggotanya berlatih dan bersahabat dengan semangat keprajuritan untuk meningkatkan kualitas diri. Ini membuktikan kemuliaan pendekar kebajikan, dan mewujudkan kesetiaan dan kasih persaudaraan.
7.      Tradisi Bujinkan mengakui sifat dan universalitas dari semua kehidupan manusia, dan menyadari apa yang mengalir secara alami antara dua bagian:
·         "Rahasia prinsip Taijutsu adalah untuk mengetahui dasar-dasar kedamaian."
·         "Untuk mempelajari adalah jalan ke jiwa yang tak tergoyahkan (fudoshin)."
8.     Saat ini, Bujinkan Dojo telah mendunia. Sama seperti bumi yang memiliki zona waktu, tabu juga ada sesuai dengan masing-masing negara dan ras. Buyu harus bergandengan satu sama lain dalam hal, bekerja sama sebagai Buyu yang tidak melakukan tabu, menempatkan hati dari seniman bela diri sebagai hal yang utama, menempatkan pentingnya pada mendalami seni bela diri, dan berusaha untuk menjadi orang yang berbudi luhur.
Orang yang tidak bisa mempertahankan hal di atas akan dikeluarkan

Pesan dari Dojo
1.      Ingat selalu bahwa ketekunan adalah hal yang utama dalam jangka waktu yang singkat.
2.      Ketahuilah bahwa jalan manusia adalah keadilan
3.      Jauhi sifat serakah, kenyamanan dan ketergantungan.
4.      Pahamilah bahwa duka dan nestapa adalah hukum alam dan ambilah hikmah dari pencerahan hati yang tak tergoyahkan.
5.      Tidak menjauhkan diri dari kesetiaan dan bakti dan dengan tekun mempelajari seni budaya dan beladiri.

Pedoman Dojo adalah untuk menjaga 5 pesan tersebut di atas.
Tertanda:

Dikeluarkan pada Hari Pertama Maret
Toda Shinryuken Masamitsu Meiji 23
Takamatsu Toshitsugu uou
Hatsumi Masaaki Byakuryuu Showa 33

9.      Setelah bergabung latihan dimulai dengan Taijutsu
Tingkat Kyu                           Pemula
Shodan s/d Godan                 Langit             
Rokudan s/d Judan                Bumi
Juichidan s/d Jugodan            Manusia


Bujinkan Dojo
Soke Masaaki Hatsumi (Julukan: Hisamune)
            Togakure Ryu Ninpo Happo Biken, Soke ke 34
Gyokko Ryu Kosshijutsu Happo Biken, Soke ke 28
Koto Ryu Koppojutsu Happo Biken, Soke ke 18
Shindenfudo Ryu Dakentaijutsu Happo Biken, Soke ke 26
Kukishin Ryu Taijutsu Happo Biken, Soke ke 28
Takagiyoshin Ryu Jutaijutsu Happo Biken, Soke ke 17
Kumogakure Ryu Ninpo Happo Biken, Soke ke 14
Gyokushin Ryu Ninpo Happo Biken, Soke ke 21

            Gikan Ryu Koppo Happo Biken, Soke ke 15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.